Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rembug Paripurna, Mang Enjang Kembali Memimpin KTNA Kiarapedes 2024-2029

Rembug Paripurna KTNA Kecamatan Kiarapedes Mang Enjang Sugianto Purwakarta
Mang Enjang (kiri) dan Dani Suherman di Tasikmalaya.
BARMOEL NEWS – Aula Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Garokgek, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta menjadi saksi atas keberhasilan Mang Enjang Sugianto dalam memenangkan kepercayaan petani.

Dalam Rembug Paripurna yang digelar pada Kamis, 4 April 2024, Mang Enjang memperoleh dukungan sempurna dengan meraih 100 persen suara.

Sebagai hasilnya, Mang Enjang akan kembali memimpin Kelompok Kelompok Tani Nasional (KTNA) Kecamatan Kiarapedes selama lima tahun ke depan, yakni dari tahun 2024 hingga 2029.

Hal ini menandai kepercayaan yang tinggi dari petani terhadap kepemimpinan Mang Enjang dalam mengemban tugasnya.

Ketua Kelompok KTNA Kabupaten Purwakarta, Haji Ujang Alim Adisaputra, S.Hut, turut mengucapkan selamat atas kemenangan Mang Enjang.

Dalam simbolisasi penyerahan pataka KTNA, Ujang Alim mengajak Mang Enjang untuk terus memperbaiki hal-hal yang belum optimal dari periode sebelumnya serta meningkatkan koordinasi dengan semua pihak terkait.

Sementara itu kata, kata Haji Ujang Alim, pelantikan Pengurus Kelompok KTNA 17 Kecamatan akan dilaksanakan secara serentak oleh PJ Bupati Purwakarta, Drs. Benny Irwan, M.Si., M.A di Taman Maya Datar, Alun-alun Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

"Pelantikan Pengurus Kelompok KTNA 17 Kecamatan akan dilaksanakan secara serentak oleh PJ Bupati Purwakarta, Benny Irwan di Taman Maya Datar, Alun-alun Purwakarta," kata Ujang Alim.

Namun, pelantikan tersebut belum memiliki jadwal yang pasti karena masih ada dua kecamatan lain yang belum melaksanakan Rembug Paripurna, yakni Kecamatan Wanayasa dan Darangdan.

"Masih ada 2 kecamatan lagi, yang belum, Wanayasa dan Darangdan," ungkap Ujang Alim.

Rembug Paripurna di Kecamatan Kiarapedes dipimpin langsung oleh pengurus Kelompok KTNA Kabupaten Purwakarta.

Meskipun Camat Kiarapedes berhalangan hadir karena sedang ada kegiatan di Pemda, kehadiran diwakilkan kepada Kasi Ekbang, Asep Yana Taryana, S.Sn., dan satu staf lainnya.

Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Kiarapedes, Dida Hidayat, SP, menyambut baik terpilihnya Mang Enjang.

Menurutnya, kinerja Mang Enjang telah terbukti sangat baik dan optimis bahwa kerjasama antara BPP dan KTNA akan menghasilkan peningkatan produktivitas petani di Kecamatan Kiarapedes.

Dengan demikian, kepemimpinan Mang Enjang diharapkan mampu membawa dampak positif bagi pengembangan sektor pertanian di wilayah tersebut dalam lima tahun ke depan.

Semoga, kerja keras dan dedikasi Mang Enjang dapat memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan petani dan pertanian di Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta.***